Saturday 8 November 2008

setinggi mimpi

Papaku bermimpi punya peternakan ayam di hari tuanya nanti
Mamaku bermimpi mengantarkan cucunya ke sekolah di saat umurnya belum terlalu tua
Adikku bermimpi berpenghasilan 10 milyar tiap bulannya
Temen2ku bermimpi membangun usaha di usia muda
Aku bermimpi........

Aku ga punya mimpi..!!!
Entah karena takut terbangun dari mimpiku dan merana saat menyadari semua cuma mimpi
Atau karena aku terlalu asik menjalani hidupku yang terlihat baik-baik saja

Sampai satu hari aku punya sebuah mimpi walau tak terlalu tinggi
Banyak respon serupa saat aku coba melontarkan mimpiku
Papaku bilang pikiranku sempit
Mamaku bilang ga bisa gitu caranya
Adikku bilang "bego lo!!'
Teman2ku bilang "Dasar kaipang (kumpulan pengemis di film Yoko), susah deh mikirnya aneh"

Aku pun mulai goyah dan terombang ambing bersama mimpiku, tapi akhirnya kusadari, walau tak setinggi langit yang tak terjangkau, aku punya kerinduan untuk menggapai satu hal walau hanya setinggi mimpi, sesederhana mimpiku.
Mimpi yang aku yakin telah dititipkan kepadaku untuk kugapai demi kemuliaan namaNya.

*
insan tanpa mimpi yang bermimpi mendapat sedikit singkong atau sayuran sebagai imbalan atas jasaku kepada mereka

1 comment:

amadea said...

apa sih mimpinya nes? jadi penasaran.. btw, menurut gw, ga ada yang salah dengan mimpi lo sih, apalagi kalo lo yakin itu dari TUHAN.. hehe.. lebih baik punya mimpi daripada ga sama sekali hehe